1001 Cara Susutkan Nilai Alexa Rank Blog


Salam sahabat pengunjung sekalian! Berbagi Kreativitas datang untuk share kembali seputar artikel SEO (Search Engine Optimization), tentang 1001 Cara Susutkan Nilai Alexa Rank Blog, mencoba yang baru dengan keyword yang berbeda dibandingan dengan yang lainnya. Fungsi dari susutkan nilai alexa rank blog itu sendiri adalah untuk Meningkatkan Alexa Rank Blog salah satunya dengan cara susutkan nilai alexa rank blog Anda. Semakin kecil nilai alexa rank blog Anda semakin bagus status blog di Search Engin.

1001 Cara Susutkan Nilai Alexa Rank Blog Anda

1001 Cara Susutkan Nilai Alexa Rank Blog Anda

Bicara soal Alexa Rank, Apa Itu Alexa Rank? Alexa Rank adalah sebuah peringkat yang diberikan terhadap suatu website atau web log berdasarkan trafik atau banyaknya pengunjung blog Anda. Jadi semakin banyak pengunjung blog Anda semakin cepat pula nilai alexa blog Anda menyusut atau mengecil yang bertanda bawah Alexa Rank Blog Anda meningkat.

Alexa Itu Sendiri adalah cabang dari perusahaan Amazon.com yang berada di California. Ia menyediakan jasa informasi tentang tingkat kunjungan pengguna suatu website atau web log melalui situs webnya, alexa.com. Alexa didirikan pada tahun 1996 oleh Brewster Kahle dan Bruce Gilliat. Dasar perhitungan yang diperoleh untuk sebuah situs web berasal dari besar jumlah user atau pengunjung itu unik atau berbeda yang telah mengakses blog Anda selama program algoritma Alexa aktif.

Nah sekarang bagaimana agar Alexa dapat menganalisis blog Anda? Itu yang akan Saya bahas sesuai dari judul postingan ini dampaknya sangat besar dengan 1001 Cara Susutkan Nilai Alexa Rank Blog, jelas akan Anda rasakan manfaatnya untuk perkembangan blog Anda, lihat cara yang akan saya bahas dibawah ini.
  1. Daftar ke alexa.com dengan cara yang benar untuk cara daftarnya lihat cara-daftar-alexa perhatikan dan ikuti petunjuk yang diberikan alexa selamat proses pendaftaran
  2. Setelah itu aktifkan kode banner site info alexa milik Anda yang telah didapatkan setelah proses pendaftaran tersebut selesai dan letakkan pada blog Anda. Untuk cara mendapatkan site info alexa Anda lihat caranya cara-pasang-alexa-site-widgets
  3. Jangan lupa untuk mengikuti perkembangan alexa untuk melanjutkan proses verifikasi data blog Anda pada Alexa, atau disebut Claim Site. Untuk cara claim site blog Anda lihat caranya cara-claim-alexa-pada-blog
  4. Perlakukan blog Anda secara baik dan bijak, maksudnya ya diperlihara dan tetap exis.
  5. Lakukan kegiatan blogging atau menulis artikel secara berkala tergantung selera Anda, dengan artikel yang unik dan menarik. Unik maksunya bukan artikel Copas dan menarik adalah sekiranya membuat artikel itu menggunakan keyword yang tepat dengan jumlah nilainya yang paling banyak dicari oleh pengunjung.
  6. Lakukan kegiatan blogwalking seluas luasnya, dengan meninggalkan jejak melalui komentar pada blob atau situs yang Anda kunjungi, karena dengan begitu blog yang Anda komentari akan melihat Url blog Anda melalui komentar tersebut
  7. Jangan asal blogwalking, cari sesuatu yang baru bagi Anda untuk dipelajari "Membaca"
  8. Dapatkan backlink dari blog tetangga dengan bertukar link atau situs-situs yang menyediakan jasa backlink gratis
  9. Daftarkan blog Anda ke Search Engine seperti Google, Yahoo dan lain-lain
  10. Daftarkan blog Anda kebanyak site directory, salah satu cara untuk mempopulerkan blog Anda
  11. Lakukan ping terhadap blog Anda kebanyak situs-situs yang menyediakan layanan ping seperti Google ping, Ping omatic, Blog ping tool dan lain-lain
  12. Join kebanyak forum seperti Kaskus, Blogger Ingonesia dan lain-lain.

Diatas merupakan salah satu cara dari 1001 Cara Susutkan Nilai Alexa Rank Blog Anda. Jika proses diatas Anda terapkan mungkin terkhusus untuk sahabat newbei seperti saya manfaatnya sangatlah baik untuk meningkatkan alexa rank blog Anda, dengan cara diatas setidaknya dapat membantu sahabat untuk menyusutkan nilai alexa rank blog, karena semakin meningkatnya alexa rank blog Anda dilihat dari nilai alexa rank itu semakin kecil.

Alhamdulillah seperti blog ini Berbagi Kreativitas sangat senang, dengan menggunakan step-step  diatas seiring berjalannya waktu Alexa Rank Global Ataupun Lokal Berbagi Kreativitas mulai menyusut dari puluhan juta awalnya, menjadi dibawah 1000.000 yang saya dapatkan saat ini, karena semua ini tidaklah terlupa karena jasa sahabat pengunjung sekalian maka sayapun mencoba paparkan proses apa saya yang saya lakukan untuk meraih alexa rank menjadi lebih baik. Semoga ini membantu dan bermanfaat untuk sahabat khususnya yang masih baru Salam.

Diimpor dari : http://berbagi-kreativitas.blogspot.com/2011/11/1001-cara-susutkan-nilai-alexa-rank.html

32 komentar:

Ageboy said...

thanks gan tipsnya..^_^

buka rahasia blogspot said...

saya sangat setuju dengan cara2 di atas. karena natural banget, dan itu yg paling penting. saya selama ini menerapkan sebagian cara di atas dan memang berhasil. benar, artikel yg unik (original/non copas) memiliki kesempatan kunjungan lebih besar mengingat algoritma Google (caffeine) sekarang doyan seperti itu. semakin banyak pengunjung semakin menciut rank alexa. Nice post sobat :D saya senang dengan kata2 terakhir: Jangan asal blogwalking, cari sesuatu yang baru bagi Anda untuk dipelajari "Membaca"
kata2 yg ringan namun penting maknanya. Seperti yg sudah saya bilang, yg sepele belum tentu maknanya sepele :D
Salam

Berbagi Kreativitas said...

@Ageboy : Ok sahabat semoga terbantu ya?

@Buka Rahasia Blogspot : Ngomong-ngomong soal Blogwalking, banyak artikel sahabat yang membantu saya dalam pengembangan optimalisasi blog ini. Jangan sungkan gan kalo ada kritik dan saran untuk blog saya siap menerima dengan positif, karena saya butuh itu.. :) Thanks sudah bekunjung disini. Sering-sering ya? :D

blogtronyok said...

Mencoba mempelajari satu-persatu caranya dengan saksama Sob..
thanks for sharing... ^_^

Berbagi Kreativitas said...

@Blogtronyok : OK sahabat.. sama-sama semoga terbantu ya? :)

Arif-Bloggers said...

thanks gan infonya..beberapa kali saya cari artikel di google ketemu dengan blog ini terus..mantap mas..kunjungi situsku ya mas..aku pasang url sobat di salah satu postinganku..

Berbagi Kreativitas said...

@Arif-Bloggers: Oh begitu ya? karena memang unik sob, semoga bermanfaat untuk sobat :)

SUKSES ADALAH PILIHAN said...

Mantap boz,alexa rank nya,blog saya susah bgt nurunin berat badan,tapi saya coba tips dari agan,thanks info nya!

Lukman Azis said...

Alexa di blog ku masih 3 juta saja. Padahal uda berbagai cara untuk melangsingkan gan.

Berbagi Kreativitas said...

@SUKSES ADALAH PILIHAN: Terus semangat sob. Anda pasti bisa..

@Lukman Azis: Jika ada yang belum Sobat terapin tips diatas boleh dicoba, pasti ada bedanya karena Sayapun menggunakan cara tersebut..

Blogger tutorials said...

Wahh.. pengetahuan baru..
thanks atas infonya bang...
Cara Mudah daftar Google Adsense


What is SEO ?

Suhendri Mr said...

Blogger tutorials: Terima kasih kembali sobat..

Kelompok 4 / XI IPA -1 said...

hmmm,sisanya yg 989nya gk dbahas gan?

mirulumam said...

Q pake jasa autoping buat nge-ping update.an blogQ, lhah Q mo tanya. misal Q skali update, Q ping postingannya skaligus ke autoping, google ping, blog ping tool, dll apakah itu baik?

Suhendri Mr said...

@Mirulumam: Kalo keseringan ngping apa lagi setiap sekali posting diping dampak bahaya-Nya malah bisa2 kena banned sob.. ngping harus dilakukan tidak harus setiap kali ada post tapi setiap postingan baru kita mencapai batas maksimal misal 100-1000 dan seterusnya postingan sesuai kebutuhan lah baru diping lagi setahun sekali juga sudah bagus.. untuk 1 situs bukan rutin. Toh Google sudah bisa menCrawll Blog kita kok apa lagi kalo BL kita kuat dan benar-benar sudah diakses oleh Google. So.. lebih baik dihindari. Kalo submite postingan beda lagi.. itu bisa dilakukan ketika kita ada postingan baru.

Suhendri Mr said...

@Iqbal : Ngping itu ya input data sob.. Url blog ente datanya.

Ping menurut saya adalah suatu program aktifitas transmisi data yang dilakukan salah satu cara untuk mempopulerkan blog atau website. Ping itu bisa dikatakan sebagai penghubung, untuk transfer data, disini adalah blog transfer data kebanyak situs atau search engine. Contoh ente kalo mau pergi ke-mall naik apa dari rumah? kendaraan yang ente gunain itulah yang disebut Ping. Kurang lebihnya seperti itu.

Blog Yahyagan said...

mau nanya gan sebenernya lebih berpengaruh alexa atau page rank sih dalam SERP?

Asep Alazhari said...

butuh waktu biar alexa rank meningkat..

agen xamthone plus tangerang said...

betul sekali...harus berusaha keras kalo ingin menaikan rank alexa..........

Achmad Reza said...

Info yang sangat bermanfaat gan, thanks ya :)

Coretanku said...

sangat berguna untuk nubitol kaya saya :D

ijal tk said...

wah tahx inponya sob... mantab banget

www.michaellandresteven96.blogspot.com said...

patut di coba sob
karena alexa rank saya terus anjlok
huh padahal update rutin dan visitornya juga udah lumayan ada peningkatan tapi kok alexa rank tak kunjung turun

sebenarnya kurank apa blog saya

Samer said...

TIP yang bagus
bookmarked

PROUDREVIEW

Bunyaminhttp://tips-jerawat-bunyamin.blogspot.com said...

makasi sob,ini tipsnya tentang alexa sangat membantu ..

Suhendri Mr said...

@agen xamthone plus tangerang: Betul itu sob, semua tergantung kepada kita masing-masing
@www.michaellandresteven96.blogspot.com: Bisa jadi tools itu sob? Sobat sudah pasang tool alexa belum diapl browser sobat?
@Bunyaminhttp://tips-jerawat-bunyamin.blogspot.com: Terima kasih kembali

All: Terima kasih sudah mampir semoga postingan ini membantu.

rafeyu said...

Mantab juga tuh. Saya blum ningkat2 nih. hadeeh.. masih berjuta2.

Tips nya bisa dicoba nih om. trims

Sulehige™ said...

terima kasih infonya, ditunggu kunjungan baliknya

ViperGoy said...

Berguna banget nih tips diatas untuk newbie seperti ane ..
Oh ya gan, jangan lupa untuk mempromosikan blog di sosial network ^^

Ndra said...

mau nyoba dulu gan, mampir di blog ane yah http://ndrashare.blogspot.com/

Trackers said...

Luar biasa postingannya, sangat membantu saya thanks

Pengetahuan Produk said...

Baru ditiggal seminggu ga update rank sy anjlok mas :)

Post a Comment

 
 
Hak cipta | Suhendri Tips
Support Theme by Blogger