Browser Terbaik Untuk HandPhone Android


HandPhone Android sekarang ini lagi marak dipasaran tentunya menjadi peluang bagi pengembang App Android seperti Aplikasi Browser. Untuk mengoptimalkan kinerja dari program agar suport bisa menjelajah Internet sesuai kebutuhan dari perangkat mereka gunakan. Perkembangan teknologi menjadi potensi pihak pengembang senantiasa mengikuti perkembangan teknologi Android. Tentu mereka harus bisa bersaing dan mampu menciptakan inovasi baru dan beda dari pada yang lain.

Berdasarkan review penelitian atas uji coba spesialis prodak Gadget bernama Jack Wallen melalui situs teknologi Techrepublic tentang Peringkat Browser Terbaik Untuk HandPhone Android dari browser bawaan Android adalah browser Firefox, Dolphin for Pad, Skyfire Web Browse 4.0 dan Opera mobile web browser.

Penilaian dipakai dalam peringkat ini dilihat dari kecepatan membuka aplikasi, kecepatan membuka halaman, kemudahan pengguna dan interface. Untuk tiap pengukuran tersebut Wallen telah menempatkan nilai dari rata-rata di tiap-tiap browser dimana masuk dalam kategori adalah sebagai berikut

1. Skyfire Web Browser 4.0(4,8)
2. Firefox (4.6)
3. Dolphin for Pad (4.2)
4. Built-in Android Browser (3,8)
5. Opera Mobile (3,6)

Dari daftar diatas ternyata browser yang Saya anggap pasti akan masuk peringkat terbaik adalah Google Chrome justru tidak mendapatkan nilai terbaik. Setelah ditelusuri walaupun Google Chrome tidak masuk daftar Wallen mengatakan "browser ini sesungguhnya memang hebat, tapi karena pada umumnya tidak digunakan untuk Android jadi Saya tidak melakukan uji coba pada browser tersebut" begitu ungkapnya.

Bagi pecinta Google Chrome tenang Google Chrome masih tetap dapat digunakan untuk Android versi 4.0 keatas. Mungkin karena alasan itu juga Wallen tidak tenempatkan browser ini pada urutan Browser Terbaik seperti teman-temannya diatas pasalnya Google Chrome hanya mendukung Android dengan versi 4.0 keatas saja.

 
 
Hak cipta | Suhendri Tips
Support Theme by Blogger